Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Beragam Manfaat Taman di Lingkungan Rumah

Banyak masyarakat yang masih tidak menyadari fungsi penting dari sebuah taman. Padahal, taman di sebuah lingkungan perumahan, merupakan suatu yang sangat penting dan dianjurkan agar ada di setiap perumahan. Bahkan, tidak hanya perumahan, namun juga di anjurkan untuk ada di setiap unit rumah yang ada.


Padahal, banyak manfaat yang dilahirkan dari adanya taman, baik di dalam unit rumah, maupun di lingkungan rumah Anda. Mengurangi polusi adalah salah satu manfaat yang ada dari adanya taman. Apalagi di kota-kota besar, taman sangat dianjurkan untuk ada. Maka dari itu, ketika Anda membeli rumah dijual di Surabaya, Bandung, Jakarta, atau kota besar lain yang tinggi tingkat polusinya, maka perhitungkanlah keberadaan taman sebagai salah satu faktornya.

Berikut adalah manfaat yang diberikan oleh taman.

Lingkungan

Dengan adanya taman, maka kualitas udara di sebuah lingkungan akan terjaga. Karena, taman anntinya akan menjadi paru-paru kota atau perumahan atau rumah sehingga udara yang dihasilkan lebih segar dan menyehatkan. Tidak hanya itu, dengan adanya taman, maka taman akan dapat menyaring segala polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor sehingga membuat segala bentuk polusi berkurang.

Dengan adanya taman, maka tanaman akan menjadi salah satu media untuk menyimpan air tanah. Maka, cadangan air tanah pun akan terjaga di lingkungan sekitar taman. Selain itu, taman juga dapat mengurangi potensi banjir.

Terakhir, taman juga dapat memberikan suasana asri dari suasana kota yang bising dan juga sibuk sehingga membuat stres. Dan dengan adanya taman, maka lingkungan akan lebih lestari dan ekosistem yang da akan lebih terjaga.

Sosial

Dari sisi sosial, taman dapat dijadikan pusat dari interaksi. Beragam aktivitas bisa dilakukan di taman bersama dengan tetangga ataupun kerabat. Tidak hanya itu, taman juga dapat dijadikan tempat yang penting untuk membantu pertumbuhan anak. Apalagi, jika taman didesain sedemikian rupa untuk dapat dijadikan tempat bermain anak atau tempat bercocok tanam bersama anak.


Selai itu, taman juga dapat dimanfaatkan untuk tempat melepaskan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari, tempat berolahraga, bermain, dan duga liburan kecil. Terakhir, manfaat dari adanya taman adalah sebagai titik yang dapat memperindah suasana sekitar.
Beragam Manfaat Taman di Lingkungan Rumah Reviewed by Xjoker on 19.05 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.