Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Inilah Monster Air yang Paling di Takuti Manusia

1. African Lungfish


Makhluk sungai yang cukup aneh menurut saya. Bagi orang yang belum pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan. Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

2. Goliath Tigerfish



Mendengar namanya saja, kita sudah tahu jika makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dengan panjang mencapai 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, tentu banyak orang yang takut dengan tampang seram ikan ini.
Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya. Anda mungkin tahu nelayan yang terkenal dari Monster Animal Planet’s River, Jeremy Wade. Dia pernah melakukan ekspedisi memancing dengan krunya diAfrika, sampai Sungai Kongo, pemancing Inggris ini menangkap sebuah Ikan Piranha Raksasa setelah melakukan pertarungan dengan ikan tersebut.


Sebagai nelayan yang berusia 52 tahun, ia berhasil menarik keluar monster tersebut, dan memegangnya dengan kedua tangan karena takut digigit oleh 32 gigi tajam yang memiliki dimensi yang sama dengan hiu putih . The tigerfish goliath, begitu julukan untuk monster ganas ini, dikenal sebagai salah satu ikan air tawar yang paling ganas dan berbahaya di dunia, sehingga Wade mengatakan dia sangat berhati-hati ketika ia menariknya keluar dari air.


Piranha raksasa ini bahkan sanggup memangsa ukuran yang sama dengan tubuhnya sendiri, dan ada orang yang melihat ikan ini pernah merobek-robek tubuh seekor buaya, bahkan orang-orang disekitar sungai tersebut.



3. Vampire Piranha


Piranha Vampir merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

4. Mekong Giant Catfish



Pasti sebagian besar pembaca sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan yang hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukuran terbesarnya lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya.Raksasa Sungai Mekong




Sungai Mekong yang merupakan salah satu sungai utama di dunia banyak menyimpan berbagai jenis ikan-ikan raksasa. Sungai Mekong merupakan sungai terpanjang ke-12 di dunia, dan ke-10 terbesar dalam volume (melepas 475km³ air setiap tahunnya), dia mengisi wilayah seluas 795.000 km² dari Tibet dia mengalir melalui China provinsi Yunnan, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam. Semua kecuali China dan Myanmar masuk kedalam Komisi Sungai Mekong. Karena variasi musim yang sangat berbeda dalam aliran dan adanya “rapid” dan air terjun membuat navigasi sangat sulit.Menurut para peneliti, sungai ini adalah rumah dari berbagai jenis ikan raksasa air tawar. Yang paling terkenal adalah Mekong Giant Cat Fish. Jenis ikan lele raksasa ini memang hidup disepanjang aliran Sungai Mekong yang melintasi beberapa negara di Asia tersebut.Pada tahun 2005, seorang nelayan Muangthai menangkap ikan lele raksasa sebesar beruang Grizzly di Sungai Mekong. Ukuran ikan ini berkisar 2,7 Meter dengan berat mencapai 646 pon. Memang penangkapan ikan lele berukuran raksasa di Sungai Mekong bukanlah hal yang aneh. Sudah berulang kali nelayan setempat mendapatkan ikan lele berukuran raksasa di sungai itu. 

Namun sepertinya belum ada yang menyamai ukuran ikan lele yang ditangkap nelayan Muangthai tersebut.Berbeda dengan kasus di Sungai Kali di Nepal dan Waduk Huadu’s Forung di China, tidak ada laporan yang menyebutkan bahwa ikan lele raksasa di Sungai Mekong adalah pemangsa manusia. IUCN ( International Union for Conservation of Nature ), sebuah badan dunia yang bergerak di bidang konservasi sumberdaya alam telah menyimpan dan memasukkan data keberadaan ikan lele raksasa dari Sungai Mekong sebagai jenis satwa air yang langka dan menuju kepunahan. Jenis ikan lele raksasa ini, juga telah menarik perhatian WWF (World Wildlife Fund) dan National Geografic Society. 

Kedua organisasi ini sedang bersama-sama menyusun rencana perlindungan terhadap jenis ikan itu.Memang menakutkan jika kita membayangkan keberadaan raksasa-raksasa air tawar pemangsa daging manusia tersebut. Kita sekarang tentu akan menjadi was-was jika berenang di sungai maupun danau air tawar. Namun pertanyaannya adalah bagaimana mereka bisa menjadi kanibal dan doyan makan manusia. Apakah mereka yang mengganggu manusia, atau malah manusia yang mengusik habitat mereka..? Di sisi lain ikan-ikan itu juga mempunyai hak untuk hidup. Sebab bukan tidak mungkin, mereka adalah sisa-sisa zaman prasejarah yang harus diteliti dan dilestarikan keberadaannya untuk perkembangan ilmu pengetahuan .


Great Kali Gandaki River adalah sebuah sungai yang berada di perbatasan antara India dan Nepal. Alirannya bersumber dari sumber air di Pegunungan Himalaya di ketinggian 3600 dpl. Keindahan sungai ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayangnya suatu legenda menakutkan tentang monster pemakan manusia, menghantui desa-desa yang berada di kawasan ini. Membuat penduduk enggan mandi ataupun bermain di sekitar sungai itu.Kejadian pertama yang mengawali teror ganas dari mahluk penghuni sungai itu terjadi pada bulan April tahun 1988. Seorang pemuda Nepal ketika baru saja masuk ke dalam sungai, langsung ditarik oleh “sesuatu” dan lenyap begitu saja. Tiga bulan berselang, seorang anak laki-laki yang sedang mandi di Sungai Kali bersama ayahnya, tiba-tiba di serang dan di seret kedalam air. Si ayah hanya bisa berteriak dan tak dapat melakukan apa-apa.Setelah itu, kejadian seperti ini terjadi berulang kali hingga menghantui para penduduk yang tinggal di sekitar aliran Sungai Kali. Bahkan beberapa tahun belakangan ini, laporan tentang hilangnya penduduk yang mandi di Sungai Kali semakin meningkat. Penduduk bingung dan mulai berargumentasi tentang jenis mahluk yang tinggal di situ. Beberapa penduduk percaya ada sekumpulan buaya yang hidup di sungai itu. 

Namun setelah diselidiki, ternyata tidak ada komunitas buaya yang hidup di daerah itu.Terakhir, pada tahun 2007, seorang pemuda Nepal berumur 18 tahun yang sedang berenang di sungai itu ditarik oleh monster misterius dan lenyap begitu saja dari permukaan air. Menurut saksi mata yang menyaksikan kejadian itu, bentuk monster itu seperti babi berukuran sangat besar.Rasa penasaran penduduk akhirnya terjawab ketika seorang ahli biologist dari Inggris bernama Jeremy Wade melakukan penelitian di Sungai Kali dan menemukan jawaban yang mengejutkan.Wade menemukan kenyataan bahwa monster pemakan manusia itu ternyata adalah sejenis ikan lele raksasa (Giant Cat Fish) yang telah mengalami perubahan DNA karena sering memakan mayat yang dihanyutkan ke sungai setelah terlebih dahulu dibakar dalam acara ritual pemakaman tradisional masyarakat setempat yang dikenal dengan nama Ritual Bagmati.“ Ikan jenis ini merupakan jenis ikan endemis sungai ini. 

Namun, karena telah puluhan tahun menyantap daging mayat yang dihanyutkan melalui sungai, ikan ini berubah secara genetik menjadi jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya. Mereka menjadi ketagihan, dan mulai menjadikan daging manusia menjadi menu utama. Jadi jika lama tidak ada ritual pemakaman, ikan ini menjadi ganas dan menyerang manusia,” Wade menjelaskan.Dalam penelitiannya, Jeremy Wade juga berhasil menangkap seekor ikan lele pemangsa daging manusia dengan ukuran 1,8 meter dan berat berkisar 73 kilogram. Menurut Wade jika ikan dengan ukuran sebesar itu ketika menyerang manusia di dalam air, maka sedikit sekali kemungkinan korbannya untuk menyelamatkan diri. Wade lalu menamakan ikan lele raksasa itu dengan nama Goonch Fish.Perjalanan penelitian Jeremy Wade saat menyelidiki ikan lele pemakan manusia di Sungai Kali telah di dokumentasikan dan ditayangkan perdana di salah satu stasiun televisi Inggris dengan judul “ Monster Air Pemakan Daging Manusia”.


Pemangsa dari Huadu’s Furong
Bukan hanya di Great Kali Gandaki River saja terdapat jenis ikan lele raksasa. Baru-baru ini di Waduk Huadu’s Furong-China, terjadi kegemparan. Selama ini, dalam setahun selalu saja terjadi beberapa kasus orang tenggelam dan hilang secara misterius di waduk itu. akhirnya misteri itu terjawab sudah. Penduduk setempat berhasil menangkap seekor ikan lele raksasa yang ukuran panjang badannya mencapai 3 meter dan lebar kepala berkisar 1 meter. Gilanya lagi, ketika masyarakat membelah perut ikan itu, mereka menemukan “sisa-sisa” seorang lelaki di dalam tubuh ikan itu..Namun karena pemerintah lokal khawatir insiden ini akan berdampak pada kepariwisataan daerah itu, mereka berusaha keras agar peristiwa itu tidak terpublikasi secara luas. Tapi beberapa turis sempat datang dan mengabadikan gambar ikan lele pemangsa manusia dengan ponsel mereka.Beberapa kalangan beranggapan ikan ini adalah ikan jenis Waking Catfish atau clarius batrachus (ikan lele berjalan). Namun belum ada yang dapat menjelaskan bagaimana mungkin ikan lele yang berukuran centimeter bisa menjadi begitu besar.Saat ini masyarakat lokal maupun turis asing tidak diperbolehkan berenang di Waduk Huadu’s Furong. Orang banyak memperkirakan masih ada ikan sejenis yang hidup di waduk itu, siap memangsa orang yang berenang di situ.

5. Bagarius Yarelli



Dikenal juga sebagai “Yeti dari sungai” atau Ikan lele pemakan daging. Ikan ini mempunyai gigi – gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.

6. Alligator Gar

ALLIGATOR GAR (Atractosteus spatula)
Panjang Maksimum: Sampai dengan 10 kaki (3.048 meter)
Berat Maksimum: Sampai dengan 350-400 pounds (158.75-181.43 kg)


Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.

Alligator, Ikan atau Keduanya? The alligator gar ýÿ ikan purba yang telah ada selama 100 juta tahun - menjelajah sungai dan bayous dari tenggara Amerika Serikat. Ia mendapat namanya dari moncongnya yg seperti buaya dan 2 baris gigi tajam bak belati. Tidak seperti kebanyakan kerabat dekat nya, alligator gar dapat menghirup udara dan bertahan di atas air sampai dua jam. Tubuhnya dilapisi baju zirah berbentuk berlian, berlapis enamel skala ganoid, dan itu sudah mengatakan bahwa baju besi bersinar ini dapat menghasilkan percikan api ketika terkena kapak

7. Pirarucu



Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama – sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun menghirup udara. Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.

8. Chinese Paddle Fish



Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

9. Piraiba Catfish

PIRAIBA CATFISH (Brachyplatystoma filamentosum)
Panjang Maksimum:Sampai dengan 9-1/2 kaki (2.89 meter)
Berat Maksimum: Lebih dari 500 pounds (226.79 kg)


Lele Amazon Terbesar: Lele Piraiba mendapat gelar lele terbesar di Sungai Amazon, dan memiliki reputasi kotor untuk menggigit lebih dari yg bisa dikunyah (atau, dalam hal ini, menelan). Mulut besar piraiba bisa mencapai lebih dari 40 cm (hampir 16 inci) Nelayan telah menemukan monyet, burung besar, kucing, anjing dan bahkan lele lainnya di dalam hewan besar ini . Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya.
Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing – pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Ternyata sungai pun tidak kalah dengan lautan, banyak makhluk – makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk – fisik mereka terbilang unik dan aneh, namun tidak bisa dipungkiri lagi jika bumi masih menyimpan banyak potensi yang belum ditemukan olah manusia.

10. KAMBA CATFISH (Chrysichthys cranchii)


Panjang Maksimum: Sampai dengan 5 kaki (1.5 meter)
Berat Maksimum: Sampai dengan 300 pounds (136 kg)

A True Goliath: Chrysichthys cranchii, yang disebut "Kamba" di Kongo, adalah seekor ikan yang cukup besar. Fishbase.org mendaftarkan panjang maksimum sekitar1.5 meter, dengan berat atas hampir 136 kg, dan ada laporan yang mengatakan 1 kaki lebih panjang dan 100 kg lebih berat. Itu salah satu dari 59 anggota keluarga Claroteidae, klan yang juga mencakup lele jerapah dan ikan lele Afrika bermata mata besar, yang keduanya memiliki moniker lebih karismatik. Tergantung pada apa yang negara Anda dan apa bahasa yang Anda katakan, Kamba juga dikenal sebagai kanzema, kokuni, Manora atau tshirima. Tapi kita dapat memberitahu Anda bahwa tengkorak dan giginya pernah digunakan sebagai benda-benda suci dalam ritual inisiasi oleh rakyat Lega Kongo tenggara , untuk mereka secara tradisional merupakan sumber makanan penting.

11. ARAPAIMA (Arapaima gigas)

arapaima-gigas-1.jpg (400×300)

Panjang Maksimum: Sampai dengan 10 kaki (3.048 meter)
Berat Maksimum: Lebih dari 400 pounds (181.4 kg)

Sebuah Fosil Ikan Hidup: Arapaima adalah rakasa sungai prasejarah, dengan catatan fosil menunjukkan bahwa mereka telah menjelajahi perairan Sungai Amazon sejak usia Jurassic
Ikan besar - ikan terbesar di sungai terbesar di dunia - telah lama mengilhami imajinasi orang lokal Amazon. Menurut legenda, Pirarucu, anak dari kepala suku Amazon yg tidak menghormati dan suka mengejek, dipukul sampai ke kedalaman sungai oleh para dewa Ia menjadi Arapaima, dan Brasil masih mengacu pada ikan sebagai Pirarucu.

12. NEW ZEALAND LONGFIN EEL (Anguilla dieffenbachia)

new-zealand-longfin-eel.jpg (800×570)

Panjang Maksimum: Lebih dari 6 kaki (1.8 meter)
Berat Maksimum: Lebih dari 40 pounds (18 kg)

Bentuknya belut longfin Selandia Baru itu membuatnya tampak lebih seperti sandwich 12-inci (30-sentimeter) Italian sub dari seekor ikan. Panjang makhluk itu dan tubuh rampingnya bisa tumbuh hingga 6,5 kaki (2 meter) selama waktu hidupnya. Belut ini salah satu belut air tawar terbesar di dunia Ia mendapatkan namanya karena memiliki sirip punggung (sirip atas) yg lebih panjang dari sirip ventral nya (sirip bawah). Dan meskipun memiliki sisik dan sirip seperti ikan, skala ini sangat kecil dan tertanam jauh di dalam kulitnya.

Tidak seperti spesies hewan lain, belut longfin mereproduksi hanya sekali dalam seumur hidup mereka, dan setelah mereka berkembang biak, mereka mati Pada usia 23, dan 34 masing-masing, pria dan wanita bermigrasi dari hulu air tawar ke Samudera Pasifik untuk tujuan pemuliaan generasi mendatang. Saat mereka melakukan perjalanan, mereka mengalami transformasi fisik: kulit mereka mendapatkan warna lebih gelap dan mata mereka menjadi lebih besar. Mereka berhenti makan ketika mereka sampai ke laut dan tidak pernah makan lagi Tindakan terakhir betina sebelum kematian adalah meletakkan jutaan telur untuk dibuahi belut jantan

13. BULL SHARK (Carcharhinus leucas)

2.jpg (450×296)

Panjang Maksimum: Lebih dari 13 kaki (3.9 meter)
Berat Maksimum: Sampai dengan 700 pounds (317.5 kg)

Mimpi Buruk di Air Tawar: Hiu banteng adalah mimpi buruk bagi River Monsters - ini adalah makhluk laut yang memiliki toleransi terhadap air tawar, yang memungkinkan untuk perjalanan jauh di sungai dan dekat dengan kontak dengan manusia. Kecenderungan untuk tinggal di perairan pantai yang dangkal dan sungai mulai dari Atlantik ke India ke Samudera Pasifik, ditambah dengan perilakunya yang tak terduga dan agresif, menyebabkan banyak ilmuwan untuk melabel hewan ini sebagai spesies yang bertanggung jawab atas sebagian besar serangan hiu pada manusia

14. NILE PERCH (Lates niloticus)

big+fishes+huge+world+record+largest+IGFA+gigante+pesce+biggest+fish++enorme+gigante+ocean+sea+fish+monster+giant+trophy+monde+mundo+poisson+géant+pez+peixe+marine+Lates_niloticus+nile+perch+persico+nilo+nasser+2.jpg (395×245)

Panjang Maksimum:Sampai dengan 6 kaki (1.8 meter)
Berat Maksimum: Lebih dari 500 pounds (226.79 kg)

Sebuah raksasa Invasif: The Nile Perch merupakan makanan penting di Afrika dan penangkapan berharga bagi nelayan, tetapi spesies ini juga merupakan mimpi buruk di lingkungan yang besar. Nile Perch adalah raksasa di antara ikan, mencapai panjang hingga 6 meter dan berat lebih dari 500 pound Apa pun yang besar makan banyak, dan ketika manusia telah salah arah memperkenalkan Nile Perch ke ekosistem air baru menurun bencana (terutama, Danau Victoria di Afrika Timur), itu telah menyebabkan berkurangnya populasi ikan asli. Nile Perch sekarang umum di sungai Nil, Chad, Senegal, Volta dan cekungan sungai Kongo, dan telah mendapat peringkat berdasarkan konservasi sebagai satu dari 100 spesies invasif terburuk di dunia

15. CANDIRU CATFISH (Candiru asu)

candiru.jpg (290×193)

Panjang Maksimum:Sampai dengan 6 inch (15.24 cm)

Ikan Amazon yang paling ditakuti: Lele Candiru adalah ikan yang mengerikan, bahkan saat ditumpuk melawan sesama monster di sungai Amazon. Tapi lele air tawar parasit ini tidak menanamkan rasa takut dengan cara mengerikan dari ukuran nya. Sebaliknya, ukuran kecil, seperti belut dan tembus pandang yang hampir mustahil untuk menemukannya dalam air, yang membuatnya bahkan lebih menakutkan Beberapa mengklaim ikan ini adalah yang paling ditakuti di seluruh wilayah Amazon, dan ketakutan berasal dari kenyataan bahwa ia memiliki bakat untuk menemukan lubang terbuka dan bekerja dari dalam. Begitu di dalam organisme lain, Candiru memakan darah inangnya membuatnya menjadi semakin membengkak. Para Candiru adalah bintang legenda perkotaan - yang ternyata benar - seorang pria yang kencing di Sungai Amazon ketika seekor Candiru berukuran 6-inci berenang mendekati aliran urin ke dalam penisnya Ikan ini tinggal di sana selama berhari-hari, sampai ahli bedah mampu untuk membuangnya.
Inilah Monster Air yang Paling di Takuti Manusia Reviewed by Xjoker on 18.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Article of the day © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.